Enter your keyword

Peresmian Instalasi Energi Terpadu PLTS – Biogas Cigugur, Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Peresmian Instalasi Energi Terpadu PLTS – Biogas Cigugur, Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) – Biogas Koperasi Serba Usaha Nugraha Jaya yang beralamat di Desa Cipari, Kecamatan Cigugur, Kamis (18/07/2024).

PLTS-Biogas ini merupakan hasil karya dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam hal ini dilaksanakan oleh tim penelitian dari Program Studi Teknik Fisika Fakultas Teknologi Industri ITB bekerjasama dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jawa Barat.

Mendampingi Pj Gubernur, Penjabat Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jawa Barat Ibu Ai Saadiyah Dwidaningsih, S.T, M.T. serta perwakilan dari ITB yaitu Direktur ITB Kampus Cirebon Dr. Ir. Iwan Kustiwan, M.T., Kaprodi Sarjana Teknik Fisika Iwan Prasetiyo, S.T., M.T., Ph.D., Ketua tim Penelitian PLTS Dr. Rahmat Romadhon, S.T., M.T. dan Faqihza Mukhlish, S.T., M.T., Ph.D. (KK Fisika Teknik).

Sumber : Dokumentasi tim FTI dan portal berita kabupaten Kuningan https://kuningankab.go.id/home/resmikan-plts-biogas-di-peternakan-ksu-nugraha-jaya-kuningan-pj-gubernur-pertama-kali-di-jawa-barat/