Enter your keyword

Prof. Ir. Hardianto Iridiastadi, MSIE, Ph.D.

Kelompok Keahlian KK Ergonomi, Rekayasa Kerja, dan Keselamatan Kerja
Sekolah/Fakultas Fakultas Teknologi Industri
Jabatan Fungsional GURU BESAR
  • S1
    ITB, Bandung – Indonesia
    1991
  • S2
    Lousiana State University, Ruston – Amerika Serikat
    1997
  • S3
    Virginia Polytechnic Institute and State University, Blacksburg – Amerika Serikat
    2004
  • Sinta
  • Overall Score : 1800
  • Score 3 Years : 509
  • IDENTIFIKASI MUSCULOSKELETAL DISORDER (MSDs) TERHADAP ATLET BULU TANGKIS INDONESIA (2021)

  • Pengembangan Prototipe Deteksi Kantuk (TDK) Masinis Kereta Berbasiskan Karakteristik Okular (2021)

  • Pengembangan Teknologi Monitoring Kelelahan (TMK) Bagi Masinis Kereta (2021)

  • Strategi Mitigasi Risiko Kecelakaan Di Perlintasan Sebidang Kereta Api ?? Program Kerja Sama Dengan Pt Kereta Api Indonesia (Kai) (2021)

  • IDENTIFIKASI MUSCULOSKELETAL DISORDER (MSDs) TERHADAP ATLET BULU TANGKIS INDONESIA (2021)

  • Pengembangan Prototipe Deteksi Kantuk (TDK) Masinis Kereta Berbasiskan Karakteristik Okular (2021)

  • Pengembangan Teknologi Monitoring Kelelahan (TMK) Bagi Masinis Kereta (2021)

  • Strategi Mitigasi Risiko Kecelakaan Di Perlintasan Sebidang Kereta Api ?? Program Kerja Sama Dengan Pt Kereta Api Indonesia (Kai) (2021)

  • ANALISIS ELECTROENCEPHALOGRAPHY (EEG) PADA KELELAHAN SAAT MENGEMUDI (2020)

  • Perancangan Teknologi Uji Kebugaran Bertugas bagi Masinis untuk Meminimasi Risiko Kecelakaan Kereta Api (2020)

  • Rancang Bangun Teknologi Deteksi Kelelahan (TDK) Bagi Pengemudi Komersial Jarak Jauh: Suatu Upaya Bagi Peningkatan Keselamatan Transportasi Jalan Raya (2020)

  • Perancangan Teknologi Uji Kebugaran Bertugas Bagi Masinis Untuk Meminimasi Risiko Kecelakaan Kereta Api (2019)

  • Rancang Bangun Teknologi Deteksi Kelelahan (Tdk) Bagi Pengemudi Komersial Jarak Jauh: Suatu Upaya Bagi Peningkatan Keselamatan Transportasi Jalan Raya (2019)

  • Rancang Bangun Teknologi Deteksi Kelelahan (TDK) Bagi Pengemudi Komersial Jarak Jauh: Suatu Upaya Bagi Peningkatan Keselamatan Transportasi Jalan Raya (2018)

  • Pengembangan Fatigue Assessment Technology (FAT): Suatu Upaya Bagi Peningkatan Keselamatan Kereta Api (2017)

  • Perancangan Prototipe Patient Handling Technology (Pht) Bagi Penyandang Disabilitas Fisik (2017)

  • Efek Jumlah Jam Tidur Terhadap Respon Okulomotor Mengemudi Berdurasi Panjang (2016)

  • Pengembangan Fatigue Assessment Technology (FAT): Suatu Upaya Bagi Peningkatan Keselamatan Kereta Api (2016)

  • PERANCANGAN PROTOTIPE PATIENT HANDLING TECHNOLOGY (PHT) BAGI PENYANDANG DISABILITAS FISIK (2016)

  • Design Specifications of A Patient Handling Equipment (2015)

  • Pengembangan Fatigue Assessment Technology (FAT): Suatu Upaya Bagi Peningkatan Keselamatan Kereta Api (2015)

  • Pengembangan Metodologi dan Alat Ukur Kelelahan Berkendara Ditinjau dari Variable Oculomotor (2015)

  • Perancangan dan Instalasi Patient Handling Technology ( PHT ) Bagi Panti Jompo di Kota Bandung (2015)

  • Efektivitas PVT Dalam Mendeteksi kelelahan dan Kantuk Saat Mengemudi Jarak Jauh (2014)

  • Management Proyek, Dana Kas Operasional Kantor Pengembangan ITB - JICA (DIPA) (2014)

  • Evaluasi dan Rancangan Solusi Penyebab Kecelakaan Kereta Api Melalui Pemanfaatan Metodologi HFACS-IR (2013)

  • Pengkajian alat ukur kelelahan mental (study on mental fatigue assesment) (2013)

  • Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia yang Peduli Keselamatan dan Kesehatan Kerja melalui Pendekatan Psikologi (2013)

  • Evaluasi dan Rancangan Solusi Penyebab Kecelakaan Kereta Api Melalui Pemanfaatan Metodologi HFACS-IR (2012)

  • Penulisan Buku Ajar/Teks Tahun 2012 (Pengantar Ergonomi) (2012)

  • Pengembangan Metode Analisis Human Error sebagai Upaya dalam MeminimasiKecelakaan Kereta Api (2011)

  • Ergonomic Intervention using Blue Light for Enhancing Worker Awareness (2010)

  • Penerapan Critical Decision Method Dalam Evaluasi Human error Pada Kecelakaan Kereta Api (2010)

  • Pengembangan Alat Deteksi Kelelahan Kerja Berbasiskan Critical Flicker Fusion Frequency (2010)

  • Pengembangan Metode Analisis Human Error Sebagai Upaya Dalam Meminimasi Kecelakaan Kereta Api (2010)

  • Pengembangan Metoda Pengukuran Energi dan Beban Fisik bagi Personil Tentara Nasional Indonesia (2009)

  • Roadmap Pengembangan Kemapuan Mandiri nasional Kekuatan Patroli Perbatasan Berbasis Sistem Unmanned Aerial Vehicle (UAV) (2009)

  • Work Demands Among Indonesian Workers in the Manufacturing Sector (2009)

  • Prevalence of Musculoskeletal Problems at Indonesian Automotive Industry and Ergonomic Evaluations of Overhead Assembly Tasks (2007)

 

-